Kamis, 20 Juni 2013

Tips Packing untuk Perempuan: (2) Kosmetik


Kebiasaan cewek sangat berbeda dengan lelaki. Kebanyakan tips packing selama ini sangat tidak pro-perempuan (apa si?)
Betul, karena tidak seperti laki-laki, perempuan harus tetap memperhatikan penampilan dan kesehatan kulit di mana pun dia berada. Tapi nggak perlu sampe bawa make up pallets juga girls kalo mau ngebolang mah. Berikut beberapa kosmetik dasar yang biasa kubawa saat traveling


  1. Sun screen! Kalian tau kan motto-ku, cewek sejati nggak takut matahari. Ini nih yang bikin aku gak takut matahari, sunscreen dengan SPF 30. Biarpun lagi ngebolang, cewek harus tetap memperhatikan kesehatan kulit. Karena sinar ultraviolet, terutama di negara tropis, dalam jangka panjang bisa berbahaya bagi kulit kita.
  2. Baby powder. Ini akan sangat membantu terutama kalau pergi ke daerah yang panas, engap, bin lengket. Well that’s Indonesia. Saat kulit terasa lengket, berminyak, jangan pake bedak padat atau parfum! Seringkali itu memperparah keadaan. Taburkan saja bedak bayi ini di bagian yang terasa lengket dan berminyak, akan terasa lembut dengan aroma bayi yang segar dan ringan.
  3. Eyebrow alias pensil alis hitam. Saat wajahmu bengep, matamu sembab gak sempat dandan, pakai pensil alis untuk mempertegas bentuk alismu dan sapukan sedikit juga di ujung kelopak mata atas. Seketika, efek cat eye akan membuat matamu lebih terbuka.
  4. Lipstick warna oranye plus moisturizer. As for me, gadis Indonesia berkulit sawo matang, lipstick warna oranye paling cocok di segala kesempatan. Terutama untuk terlihat effortlessly fresh.
  5. Spray air mawar/ green tea. Saat wajah terasa panas dan lengket, trus kamu nggak sempat cuci muka, tinggal spray aja air mawar atau toner green tea sebagai penyegar sementara untuk kulit wajahmu. Sebelum tidur, spray lagi. Bangun tidur, spray lagi. Ini perawatan wajah paling sederhana saat traveling
     
  6. Tissue basah antiseptic. Aduh, ini benda gunanya banyak banget. Sebagai sanitizer tangan, pelembab & pembersih wajah, bahkan untuk bersuci setelah buang air. Fungsi yang terakhir terasa banget saat kamu mendaki gunung atau saat kamu berada di Singapura, yang toiletnya canggih tapi ga ada air buat cebok.
  7. Rexona sachet dan body lotion. Aku sih nggak biasa temenan sama parfum, buatku yang penting keti nggak bau aja. Lotion sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit, baik saat berada di ruangan AC (seperti ruang tunggu dan di dalam pesawat) atau saat beraktivitas di luar ruangan yang terik.
  8. Alat mandi imut plus handuk kecil. Inget ya, jangan heboh-heboh bawa alat mandi. Cukup bawa sabun cair di botol imut, odol kecil, sikat gigi, dan sampo sachet. Sabun cair itu bisa kok buat cuci-cuci daleman doang mah, ga usah bawa deterjen segala kalo emang nggak niat nyuci. Bawa handuk imut, seukuran sapu tangan. 

    Yang perlu diperhatikan ya temen-temen, jangan membawa terlalu banyak cairan. Khususnya liquid/ gel di atas 100 ml itu tidak boleh dibawa dalam penerbangan internasional.
    Masih ada lagi beberapa tips lainnya!
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar