Rabu, 12 Juni 2013

Annida & Ummi Goes to Batam!


Paling enak jalan-jalan itu yang bukan sekadar liburan menghabiskan uang. Momen jalan-jalan akan menjadi semakin bermakna ketika kita mengisinya dengan kegiatan yang produktif. Kali ini, aku bersama kru Annida datang ke Batam dalam rangka kampanye Hijab Syar’I, mengisi seminar kepemudaan, pelatihan jurnalistik, serta workshop tata letak media di Politeknik Negeri Batam. It’s gonna be a hectic trip.

Personil kali ini adalah aku sebagai reporter majalah UMMI yang akan mengisi pelatihan jurnalistik bersama Agung, reporter Annida. Lalu ada Ridwan, fotografer kesayangan UMMI-Annida yang akan memandu workshop tata letak media, dan ketua geng kami, Mbak Shinta sebagai pemred Annida sekaligus Presiden Hijab Syar’I Community yang akan mengisi seminar kepemudaan dan kelas Hijab Syar’i. Mereka bertiga berangkat lebih dulu dengan penerbangan paling pagi, sedangkan aku menyusul dengan penerbangan siang.

Nah, ini nih yang seru! Menikmati senja di Barelang! Inilah jembatan ikon Batam, yang dibangun pada tahun 1992 dan diresmikan pada 1998 oleh BJ Habibie. Jembatan Barelang (BAtam, REmpang, gaLANG) dibangun untuk mendukung perkembangan industri di Pulau Batam dan sekitarnya. 
 
Yang difoto
Yang memfoto
Ah... dunia memang tak seindah yang tampak di lensa... 
Fotografer seringkali lebih banyak gaya daripada model.

Setelah puas berfoto-foto, kami bertolak ke Barelang Seafood Resto, menyantap hidangan laut segar sambil menikmati lembayung senja berlatar Jembatan Barelang. Mantap nih sajiannya, ada kepiting telur bumbu pedas, gonggong (keong), ikan ini-itu, wuaaahh... kolesterol alert deh pokoknya! Hihi. Thanks to Mbak Dwi dan keluarga, yang sudah menjamu kami dengan luar biasa. Jazakumullah :)




Makan kepiting jumbo, bumbu pedas, gimana gak khilaf? Krek... krek... srupuutt... huh hah! Sambil kepedesan. Pokoknya, kalo baru jadian, jangan sekali-kali ngajak cewekmu makan kepiting pedas dan gonggong di sini. Romantis sih tempatnya, tapi begitu lihat kepiting merah merona melambai-lambai, imej cantik bisa good bye! Foto-foto aku pas lagi makan aja kunilai tidak lolos sensor. Apalagi pas mencabut gonggong dari cangkangnya, terus dikorek-korek pake tusuk gigi, terus dicocol ke saos asam manis, beuh... B.R.U.T.A.L


gonggong yang tercerabut dari cangkangnya trus dicocol saos

Kami menginap di Sky View Hotel di kawasan Sungai Panas. Lumayan enak tempatnya, tapi sarapannya nggak enak banget. 

Batam juga punya holiwut-holiwutan (tulisan putih besar di atas bukit). Ya, 11-12 lah dengan Hollywood. Sebelum mengisi seminar di Politeknik Negeri Batam, foto lagi,,, hehe.


Full team

Acara dimulai pukul 9, pesertanya sekitar 130 orang. Glek! Agak-agak nervous gimana gitu, udah lama banget nggak ngomong di depan banyak orang, hihi... Apalagi mereka antusias sekali, dan aktif bertanya. So here we go, beberapa foto ketika acara berlangsung. 



kelas Hijab Syar'i bersama Mbak Shinta
me in action, hihi...
promosi majalah, aheeeyy...!

sesi tanya-jawab. pertanyaan mereka lucu-lucu!

Afifah & Salena, ce-esan kita di Politeknik Negeri Batam
Demikianlah acara hari itu berjalan sukses. Mudah-mudahan banyak inspirasi yang mereka dapatkan. Aku senang sekali dengan antusiasme mereka, terima kasih teman-teman dari Politeknik Negeri Batam! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar