Kamis, 20 Juni 2013

Tips Packing untuk Perempuan: (1) Fashion Items


Saat ini, traveling jarak jauh, bahkan sampai berhari-hari bukan cuma dilakukan kaum lelaki. Para perempuan juga tak ragu lagi menikmati kebebasan dengan traveling. Tapi persiapan perempuan untuk traveling termasuk barang bawaannya, pasti berbeda dengan lelaki.
Sebagai orang yang sudah terbiasa bepergian sejak kecil dan sering diajari packing sendiri oleh Bapak, aku pengen sedikit berbagi beberapa tips packing untuk para perempuan, khususnya muslimah. Packing itu juga ada ilmunya lho. Tentang bagaimana memilah barang bawaan yang paling diperlukan, must bring items, sampai cara menghemat ruang dalam ransel/ koper.
Saat kita bepergian, apa sih yang paling banyak dibawa? Ya baju! Dan memilah baju mana yang akan dibawa, itu pun bisa menimbulkan kegalauan tingkat tinggi bagi perempuan saat packing. Kayaknya semua harus matching, jadi semua mesti dibawa. Nggak gitu juga say, ada triknya. Here’s the tips for you.
  1. Traveling itu harus ada colour theme-nya. Contoh, waktu ke Palembang kemarin temanya adalah ungu. Jadi aku bawa pakaian serba ungu yang bisa dipasang-pasangin, plus 1-2 warna netral (hitam/biru/cokelat). Penting, untuk memudahkan kita memilih baju dan memudahkan mix ‘n match karena warna yang serasi.
  2. Pashmina. Benda satu ini berguna banget, bisa jadi selimut saat dingin, jadi masker pelindung wajah dari debu dan matahari, bisa jadi kerudung, syal, bahkan sajadah. Dengan sedikit keterampilan mengikat, ia juga bisa kamu jadikan luaran atau rompi sebagai alternatif gaya. So, pashmina is a must bring item.
  3. Kerudung langsung. Of course kita mau tetap bergaya saat traveling, tetapi membawa 1 kerudung instan juga perlu. Akan diperlukan saat kita harus buru-buru keluar dan tidak sempat nyari peniti.
  4. Kardigan. Ini penting banget buat mix ‘n match karena dia bisa dipake beberapa kali dengan kaos dalaman dan kerudung yang berbeda. Mau bawa kardigan warna netral atau ngejreng, terserah. Bisa dikreasikan dengan belt juga biar lebih fresh. Yang penting tetep matching.
  5. Baju bali, karena pewe banget buat dipake tidur. Selain itu, bahannya yang tipis akan menghemat ruang di tas kita ketimbang kalo bawa kaos.
  6. Untuk traveling, aku lebih memilih bawa celana bahan yang agak longgar ketimbang jeans. Selain lebih nyaman dipakai, lebih cepat kering kalau kena basah, ia juga tidak makan tempat di tas dan tidak seberat jeans. Kalaupun lagi pakai rok atau gaun terusan, celana itu bisa dijadikan dalaman, ya kan? Oh, buat tidur pun cukup nyaman.
  7. Tetep keliatan keren saat dipotret paparazzi iseng
  8. Bawa kacamata besar (sunglasses ataupun kacamata biasa terserah) yang akan sangat berguna menutupi wajah kita yang baru bangun tidur atau nggak sempat berdandan. Ya kali ketemu paparazzi, kan harus tetep keliatan oke.
  9. Jangan lupa kotak P3K untuk looks kita yang berisi: jarum pentul dan peniti. Hal remeh kayak gini sering diperlukan saat-saat genting.  

Demikian tips soal fashion items yang mesti dibawa saat traveling. Berikutnya, aku akan share soal KOSMETIK dasar. Jangan salah, kosmetik juga penting banget buat cewek dan kita sering merasa "Kayaknya perlu dibawa semua deh..." Benarkah? Stay tune!

2 komentar:

  1. Jangan lupa kotak P3K untuk looks kita. Isi peniti dan pentul untuk jaga-jaga. Kalau celana, I prefer quick dry karena itu ringan bgt. Dan cari yang minim kantong kalau pgn dipake nyebur ke pantai juga :p

    BalasHapus
  2. BISA JADEEEE....!!!!

    hahah betul des, peniti dan pentul!

    BalasHapus