Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2017

Balance Bike untuk Ali

Gambar
Suatu hari, beberapa pekan setelah ulang tahun keduanya, Ali bilang sama Ayahnya.
"Ayah, Ali mo sepedah baru..."
"Memang sepeda Ali yang sekarang kenapa?"
((Ali segera menaiki sepedanya))
"Gak muat... (nunjuk kakinya yang mentok setang) Ali udah gede..."
"Oh... Ali maunya sepeda baru yang kayak gimana?"
"Yang gede... Trus yang gak ada gowes-gowes..."

Hah?!

"Kenapa mau sepeda yang gak ada gowesannya?"
"Ali gak bisa gowes..."
Unbelievable. Anakku sudah besar dan pintar banget mengemukakan alasan. Hahaha...
Selama ini, sepeda Ali adalah sebuah sepeda roda 3 kecil dari plastik yang dibelikan kakek-neneknya waktu usianya baru 1 tahun. Harganya cuma 90 ribu, hahaha! Kecil dan enteng banget sepedanya. Ada sebuah tombol lagu di bagian setang. Dia udah menguasai berbagai gaya dengan sepeda itu. Ngebut, nabrak, meluncur, bahkan lepas tangan. Sepedanya dijatoh2in, diinjek, dibalik, diputer2 rodanya.
Satu hal yang kuamati dari…

Toilet Training dalam Seminggu!

Gambar
Pada tulisan sebelumnya, aku cerita bahwa sekarang aku nemuin holy grail buat perawatan wajah.. yaitu SK II FTE. Buat rakyat jelata ibu rumah tangga gak bekerja seperti gw, harga SK II emang mahal banget. Minta ke suami segen juga kan ya, makin gede aja jatah belanja si Mama.

Aku merasa, harus ada budget belanja bulanan yang dipangkas nih supaya keuangan gak bocor. Pas lagi ngelamunin itu, aku dalam posisi sedang kejar2an habis mandiin Ali. Dia berlarian telanjang gak mau dipakein popok. Hampir tiap abis mandi begini nih.
Aha! Bagaimana kalau kita mulai toilet training saja? Lepas popok selamanya. Sebab belanja popok itu kalau diturutin emang gede banget. Bisa abis 2 kemasan gede dalam sebulan, kadang lebih. Karena si Ali tipe anak yang demen ee ketika popok baru diganti  lagipula, si bocah udah genap 2 tahun usianya, dan sudah bisa diajak berkomunikasi.
Yap! Demi SK II aku rela... aku rela ngepel pipis! Mangku anak ee... aku rela...
Dan ternyata... berhasil dalam seminggu dong lepa…