Jumat, 12 Oktober 2012

Big Bang was here...!


Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Big Bang datang juga ke Jakarta. Boyband papan atas asal Korea Selatan ini menggelar konser bertajuk ALIVE WORLD TOUR 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS) pada 12-13 Oktober 2012. Dan, gue nontooonn...!! Ahiww… Aku nonton hari pertama, soooo excited!

Ini pengalaman pertamaku nonton konser. Ada beberapa alasanku pengen nonton konser Big Bang.
1.       Pengen denger suaranya Daesung secara live. He has the best voice!
2.       Konser ini didukung oleh Live Nation dan dipromotori oleh Big Daddy. Double combo jaminan keren
3.       Pernah nonton rekaman Big Show 2012 di Korea dan langsung kepincut sama band + lightingnya
4.       Karena aku masih muda. Apa salahnya nyoba berbagai hal dan merasakan euforia masa muda yang mungkin beberapa tahun ke depan nggak bisa kunikmati seseru ini lagi.

Aku berangkat naik bus Transjakarta dari terminal Kalideres pukul 14.00. Transit di Harmoni, nyambung yang jurusan Ancol. Begitu keluar halte, kita bakal langsung ketemu loket untuk beli tiket masuk Ancol, Rp. 18.000. Nah, untuk menuju ke MEIS, kita bisa naik kendaraan gratis di kawasan Ancol, namanya  Bus Wara-Wiri, Rute Barat. Nanti kita transit di halte Danau Monumen, dari situ kita menunggu Bus Wara-Wiri, Rute Timur yang akan langsung membawa kita ke depan Ancol Beach City Mall. Iya, jadi MEIS ini bukan gedung yang berdiri sendiri. MEIS adalah sebuah arena yang berada di lantai 3 Ancol Beach City Mall.

VIPs!
Pas aku sampe, antriannya udah panjang geelaaa. Padahal itu baru jam 4 sore dan pintu masuk MEIS baru akan dibuka jam 6. Bahkan ada yang udah ngantri dari jam 11 pagi. Aku agak bingung, ngapain yah ngantri dari pagi amat gitu. Yang penting kan punya tiket, toh ntar pasti masuk? Kasian soalnya, harus panas-panasan dan duduk di pasir pantai selama berjam-jam.

Menjelang pukul 6, adzan magrib berkumandang. Bukannya pada solat yak, malah pada teriak-teriak “Buka…! Buka…! Buka…!” Saat itu aku udah mulai masuk antrian, jadi sempet sih ada pikiran, “Ntar kalo pas aku solat pintu dibuka gimana yah? Makin belakang dong duduknya?” Maklum, di konser kali ini yang ada seat numbernya cuma VIP class. Tapi masa iya menomorduakan solat magrib yang waktunya sempit ketimbang antrian konser yang baru dimulai jam 8 nanti?

Ninggalin sesuatu untuk solat itu nggak akan rugi, kata ibu. Bener aja, usai solat, dengan kuasa Alloh kita terdesak-desak masuk ke antrian depan, hahaha…! Lucky number one.

Lucky number one ;D
Ohya, ada satu nih yang nyebelin. Sebelumnya, Big Daddy bilang boleh bawa air minum maksimal ukuran 600ml ke dalem venue. Eh ternyata, sebelum masuk kita disuruh ngabisin minum kita dan buang botolnya. Nyebelin ga? Apakabar gue 3 jam di dalem tanpa minum? Mau kita pingsan apah?

Trus pas masuk MEIS, ya ampuuunn itu ABG-ABG pada lari-larian, aku yang lagi jalan santai sama Diana sambil kipas-kipas pun diserobot-serobot. Ngalah udah. “Oh em ji Dianaaa apakah kita sudah terlalu tua untuk dateng ke konser Big Bang??” Pada semangat-semangat amat.

Pas udah masuk semua, aku celingak-celinguk. Nah loh, kok sepi ya? Waktu itu aku di festival, standing B. Deket banget sama panggung, dan belakangku tuh kosong-song-song. Begitu ngeliat ke atas, kursi VIP juga sepi banget. Maklum, hari Jumat ini sebenarnya additional show. Main show-nya itu besok, hari Sabtu. Waduh, ntar krik-krik nggak yah jadinya?

Tepat pukul 8, jeng jeng jeng… di layar panggung tergambar 5 orang membeku dalam sebuah kapsul luar angkasa. Sound system-nyaaaaa omaigat ngerti banget gue kenapa Big Daddy nyaranin pake earplug. Jantung tuh dag dug dag dug. Ya karena deg-degan nungguin Big Bang nongol juga sih. Wusss… lima kapsul itu pun diluncurkan ke bumi. Dan dhuaaarrr…! Ternyata lima kapsul itu mendarat di depan kita! BIG BANG!

Stage-nya kece badai

 “I’m still alive… I’m still alive… I’m livin’ in a good life!”

Mereka kayak bonekaaaa… pake bajunya keren banget. “Hello Jakarta! Make some noooiiseeeee…!!!” G-Dragon, Taeyang, TOP, Daesung dan Seungri keluar dari kapsul dan langsung menyapa histeria penonton dengan lagu Tonight yang sumvahhh keren abis! Suara kelima cowok itu nggak beda dengan yang kita dengarkan di album rekaman, dan SERIOUSLY, iringan dari band-nya itu bikin lagu jadi beda dan semakin hidup! Ditambah dengan soundsystem dan lighting yang WOW, fantastic baby!!Gue jadi ngerti kenapa ribuan orang rela bayar mahal dan ngantri buat nyaksiin konser ini. Ini bener-bener sebuah pertunjukan yang mahal, world quality.

Awalnya, banyak yang sibuk mengabadikan aksi panggung mereka dengan kamera. Termasuk aku. Tapi setelah dipikir-pikir… ngapain juga aku capek-capek ngerekam? Orang fancam banyak di mana-mana. Bahkan DVD Big Show juga ada. Apa sih arti sebenarnya nonton konser kalau bukan untuk enjoy the performance? Mendengarkan kualitas live music mereka, menari dan menyanyi bersama, an