Jumat, 26 April 2013

Cerita tentang Indonesia



Negeri kita ini indah sekali, kawan! Pergilah jelajahi Indonesia, jangan hanya bersembunyi di balik meja kantormu saat weekdays, dan berlindung di bawah ketek pacarmu saat weekend. Ada lebih dari 13.000 pulau di sini yang tak perlu pakai paspor dan visa untuk mengunjunginya. Masa dirimu hanya puas di Jawa saja, terus lebih memilih ngantri lama di imigrasi bikin paspor buat ke Singapura atau Thailand?

Percayalah, surga itu ada di tepian Sumatera, di tengah rimba Borneo, di bawah laut Sulawesi, di gugusan Nusa Tenggara, di manisnya senyum orang Ambon, dan di antara lembah-lembah Papua. Kita mungkin hidup nyaman di Jawa, tapi pergi dan lihatlah, apakah saudara-saudara kita di sana baik-baik saja. Apakah hidup mereka seindah potret alamnya?

Jika orang bertanya padaku, kenapa aku suka sekali jalan-jalan dan mengagumi negeri ini, jawabanku sederhana. Aku ingin menyimpan banyak cerita tentang Indonesia untuk anak-anakku. Agar nanti kalau mereka sudah besar, seburuk apapun kondisi politik-ekonomi negeri ini nantinya mereka tetap bangga jadi anak Indonesia. Aku akan bilang sama mereka, Indonesia ini seperti putri cantik yang salah asuhan. Harus kita selamatkan.

Pergilah kawan, jelajahi negeri ini. Simpanlah banyak kisah tentang Indonesia untuk anak-anakmu supaya nanti kau tak perlu beli buku dongeng Cinderella untuk mengantar mereka tidur.


 "Travelling - it leaves you speechless, then turns you into a story teller."
Ibnu Batutah

2 komentar:

  1. Nice ikeenn....
    Wish i have a chance to be like you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Why? I thought you have so many chances! You've been round the world and you have a lot of money! All you've got to do is only get out of your ship and enjoy the fresh air, hehehe

      Hapus